P3M Polimedia Ikuti Monev Akreditasi Jurnal Ilmiah

Jakarta- Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) pada jumat mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) tentang Akreditasi Jurnal Nasional bertempat di Sari Pasifik Jakarta, 11 Oktober 2019.

Sebanyak 50 an peserta dari berbagai PTN dan PTS hadir dalam acara yang di selenggarakan oleh Direktorat Jenderal Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti. Selain pembahasan mengenai Monev, acara ini juga membahas tentang implementasi permenristekdikti nomor 45 tahun 2016 mengenai tingkat kesiapterapan teknologi dalam berbagai Riset yang dilakukan penelitian baik dalam lingkungan Perguruan tinggi maupun industri.

Akreditasi Jurnal juga menjadi perhatian besar pada acara ini. Narasumber Kemenristekdikti Yoga A, menyampaikan bahwa target PTN PTS dalam akreditasi Jurnal adalah harus selalu meningkat sesuai dengan persyaratan administrasi penilaian. Jika peringkat akreditasi turun maka akan kami berikan teguran, menurutnua.

Acara ini ditutup oleh Direktur Teknologi Industri Dirjen Risbang Kemenristekdikti, Dr. Hotmatua Daulay yang juga menjadi narasumber mengenai Tingkat Kesiapterapan Teknologi.