Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok telah menyampaikan tawaran untuk mengikuti beasiswa pelatihan Human Resource Development Cooperation Program in the Framework of China’s Foreign Aid Sponsored by the CIDCA untuk tahun anggaran 2019 melalui Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Adapun kuota untuk masing-masing pelatihan tersebut sebanyak 2 (dua) orang calon peserta.

Adapun biaya yang akan ditanggung oleh Pemerintah RRT pada program pelatihan tersebut meliputi biaya akomodasi, tiket internasional, uang saku, dan asuransi.

Bagi peserta yang berasal dari perguruan tinggi dibawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, berkas permohonan dapat disampaikan paling lambat 5 (lima) minggu sebelum pelaksanaan kegiatan, dengan memperhatikan persyaratan dan juga melampirkan kelengkapan sebagai berikut:

  1. Pegawai berusia maksimal 50 tahun pada saat melakukan pendaftaran pelatihan
  2. Daftar riwayat hidup dalam Bahasa Inggris
  3. Formulir pencalonan diisi lengkap dan diketik rapi serta disetujui oleh pejabat yang berwenang dengan dilengkapi foto berwarna ukuran 4×6 cm
  4. Medical report yang ditandatangani oleh dokter yang berwenang
  5. Mampu berkomunikasi dan menulis dalam Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku, dengan nilai TOEFL minimal 450 atau IELTS minimal 5,5
  6. Tidak sedang melakukan pendaftaran atau mengikuti pelatihan lainnya

Berita selengkapnya……